/*Under Post -----------------------------*/ #underpost h2{ font-size:13px; font-weight:bold; color:#B8002E; border-bottom:2px solid #000000; padding-left:5px; } #underpost{ width:300px; } #underleft{ width:145px; /*lebar kolom kiri*/ float:left; margin:4px; } #underright{ width:145px; /*lebar kolom kanan*/ float:right; margin:4px; }
TukarLike.Com
Terimakasih

Sebagai tanda Penghormatan saya dan rasa Terimakasih yang sebesar - besarnya kepada Sobat - sobat semua yang telah mengituki , follow atau Join Blog saya maka saya menyajikan Kotak yang berisikan Link para Sobat - sobat semua yang bertujuan agar mempermudah atau mendekatkan antar sesama blogger. Tujuan lainnya juga agar kita bisa dengan mudah untuk saling mem Follow.... Terimakasih



Monday, February 11, 2013

Cara Mendapatkan Tubuh Athletis Idaman Anda

Assalamu'alaikum sahabat - sahabat blog saya tercinta....

kali ini saya akan membagi tips mendapatkan tubuh athletis..
atau menurunkan badan secara drastis, tanpa merusak kesehatan...
Tulisan kali ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri,...

Dulu saya seorang lelaki yang berbobot 83 Kg...
setelah latihan rutin selama 9 bulan saya berhasil mendapat badan yang athletis...walaupun belum sempurna,..

maap ya sahabat - sahabat semua,..saya bukan sombong,..cuma shering aja bagi yang pernah merasa tidak nyaman atau malu berbadan gemuk seperti saya,..

saya akan tampilkan hasil perubahan badan saya... maap kalau jelek,..hehehe

gambar saya yang sedang gemuk saya sensor...jelek sekali saya disini,.hehehe
Walaupun saya belum mencapai badan ideal sepenuhnya , namun saya sangat puas dengan hasil yang saya dapatkan,...

Sayaratnya tidak susah sama sekali,..hanya perlu niat dan keyakinan yang sangat kuat,..

sayarat yang pertama adalah niat dan keyakinan yang kuat

Banyak diantara kita yang melakukan olah raga untuk mencapai tubuh yang ideal namun berhenti ditengah jalan,..itu dikarenakan niat mereka kurang kuat dalam menghadapinya....karena emang jujur saya katakan, kalau ini bukan hal yang mudah,..Untuk itu kuatkan keyakinan dan niat, percaya bahwa kita pasti bisa kalau kita berusaha...

Syarat yang kedua Disiplin dan tanggung jawab kepada diri sendiri

Disiplin dan tanggung jawab yang dimaksud adalah disiplin dalam berolah raga dan bertanggung jawab atas apa yang sedang kita jalani, kalau kita sedang melakukan program penurunan berat badan dan ingin mendapat tubuh athletis, maka jagalah makanan yang dikonsumsi, jauhi karbohidrat dan minyak...
selama kita tidak disiplin dan bertanggung jawab kepada diri kita sendiri, tubuh athletis tidak mungkin akan bisa anda raih...

Syarat yang ketiga adalah Olah raga teratur

Olah raga sangat efektiv untuk menurunkan badan serta mendapatkan tubuh yang athletis, olah raga yang dianjurkan adalah Fitnes atau Gym. Dalam satu minggu anda bisa melakukan olah raga 4 atau 5 hari, sisanya anda gunakan untuk istrahat.

Syarat ke empat adalah Diet teratur

Kategori diet disini bukan berarti tidak makan... hati - hati jika anda ingin melakukan diet dengan cara tidak makan, ini akan berakibat fatal bagi kesehatan anda. Anda cukup mengganti makanan yang anda konsumsi. Masalah makan apa yang dapat anda konsumsi akan lebih saya perjelas pada bagian berikutnya yaitu di bagian Pola Makan.....


Nah ke empat syarat ini jika dijalani dengan benar  pasti anda akan mendapatkan badan yang athletis...

Kemudia pertanyaan pun muncul, jika berolah raga pola latihan apa yang harus dilakukan???

bagai mana cara diet yang baik?? apa - apa saja makanan yang harus dikonsumsi...???

baiklah, saya akan menjawab itu semua berdasarkan pengalaman yang pernah saya jalani...

Diawali Oleh Pola Latihan

Pola latihan yang baik adalah latihan dengan jumlah set dan repetisi yang baik, artinya setiap kita sedang melakukan olah raga Gym, anda pasti memiliki batas kemampuan, namanya manusia pasti punya batas. umunya bagi pemula lakukan 3 set  pada setiap bagian otot yang ingin dilatih dengan repetisi 8 hitungan. lama kelaman tenaga anda akan meningkan, maka jumlah set dan repetisi sudah dapat anda sesuaikan dengan kemampuan anda sendiri. Umumnya 5 set pada setiap bagian otot yang dilatih dan setiap set 10 sampai 15 repetisi.
Anda juga dapat membuat program latihan yang akan anda jalani. Jngan lupa untuk Melatih otot besar terlebih dahulu sebelum melatih otot kecil.
kenapa begitu ??
Karena setiap melatih otot besar, pasti otot kecil ikut bekerja. Maka setelah melatih otot besar otot kecil yang sudah bekerja dimaksimalkan dengan melatih nya juga. Otot besar meliputi bagian Beck dan Dada.
Pada saat Melatih otot besar bagian Dada, maka otot kecil yang ikut bekerja adalah tricept dan bahu bagian depan. pada saat melatih Beck maka otot kecil yang ikut bekerja adalah Bicept dan bahu bagian beakang. Dari kedua stetment diatas maka bisa dibuat pola latihan seperti berikut:

Hari Pertama

Latihlah otot bagian beck
bicept
Perut tengah

Hari kedua

Latihlah bagian Dada tengah dan dada bagian atas
Tricept luar
bahu bagian depan
Perut samping dan atas

Hari Ketiga Off

Hari Keempat

Latih kembali bagian beck
lalu bahu belakang
bicept dan perut bagian samping dan tengah

Hari kelima

Latihlah Dada bagian tengah dan bawah
tricept dalam
bahu tengah
perut bagian samping dan atas

Hari keenam

Hari keenam digunakan untuk kardio atau penurunan jumlah lemak...
lalu diikuti oleh latihan perut..
baik perut samping, tengah dan atas...

Hari ketujuh Off
pada hari ke 7 anda manfaatkan sebagai waktu istirahat, namun jika anda ingin mndapat hasil yang maksimal anda dapat mempergunakan waktu ini untuk berenang. Karena berenang merupakan salah satu olah raga yang sifatnya kardio.

Kardio sendiri adalah olah raga yang berfungsi mengurangi tumpukan lemak, seperti berenang, futsal, tenis , lari.

Pada hari normal utamakan melatih otot besar lalu kardio untuk melatih otot perut..
kenapa demi kian??
sumber tenaga itu ada 2..pertama adalah gula, lalu jika gula sudah habis lalu lemak dibakar dan dirubah menjadi tenaga,..disaat awal latihan tenaga kita peroleh dari gula yang ada didalam badan kita, lalu ketika kita sudah kelelahan, itu tandanya gula sudah habis, lalu terjadilah peroses pembakaran lemak yang diubah menjadi tenaga. pada keadaan itu sangat baik untuk mengakhiri latihan dengan kardio dan perut. Maka tupukan lemak akan cepat teratasi.

Nah,..untuk pola makan sebenarnya cukup gampang..
cukup mengganti makanan yang berkarbohidrat dengan karbohidrat berserat..
Umumnya kita diindonesia mengkonsumsi beras putih atau Nasi. Nasi merupakan sumber karbohidrat yang sangat tinggi, yang merupakan sumber tenaga. Namun ternyata ada beras merah yang juga mengandung karbohidrat, tapi juga mengandung serat yang tinggi. ini adalah pilihan yang sangat sempurna bagi anda yang sedang melakukan diet sebagai pengganti beras putih.

konsumsi juga makanan yang banyak mengandung protiin, seperti daya ayam, ikan , putih telur , dan tahu.
dada ayam dapat dikukus atau dibakar..
ikan bakar...dan putih telur dapat direbus atau dijadikan sebagai jus yang dicampur oleh pisang atau susu suplement yang anda gunakan...

tahu, dapat direbus, atau di buat menjadi susu tahu dengan cara dibelender dan dicampur dengan susu suplement yang dikonsumsi, tapi ingat tahu harus direbus terlebih dahulu sebelum diblender.

jadi diet itu buka lapar, tapi mengganti jenis makanan yang anda konsumsi..

Hindari makanan berminyak dan cepat saji

Makanan berminyak dan cepat saji bisa menaikkan berat badan dengan seketika, jadi hindari lah ini sebisa mungkin.

biasakan juga sarapan denga Oat Meal, karena oat meal mengandung banyak serat, jadi sangat bagus bagi siapa yang sdang melaksanan olah raga dan dalam peroses diet.

Gunakan Buah buahan sebagai cemilan sehat

sedikit info polamakan saya akan saya paparkan disini :
- sarapan oat meal dan susu tahu
- selesai latihan minum susu tahu kembali
-  Makan siang dengan beras merah, lauknya bebas tapi usahakan sedikit minyak
- sore ngemil buah buahan
- malam makan ayam bakar bagian dada
- jika masih kurang makan malam ditambah dengan buha buahan

keesokan harinya juga seperti tiu, namun ada fariasi sedikit seperti makan ikan bakar, atau siomai.

NB : kalau saya melaksanakan diet hanya 5 hari dalam seminggu, 2 hari saya gunakan untuk makan bebas, tujuannya adalah agar saya tidak bosan, jenuh ataupun stres karena diet...

semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi para pembaca...

1 comment:


  1. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW(dot)MEDIAQQ(Dot)COM

    Semuanya hanya ada di MEDIAQQ

    Kami menyediakan 7 jenis permainan ni:
    1. PLAY AduQ
    2. BANDAR POKER
    3. PLAY BANDARQ
    4. CAPSA SUSUN
    5. PLAY DOMINO 99
    6. PLAY POKER
    7. SAKONG

    Untuk masalah deposite dan withdraw kami minimal 15.000 ribu saja.
    Dengan 15.000 ribu saja sudah bisa bermain 7 game tersebut
    dan mencoba hoki masing-masing lo.
    Dan kami akan memproses Deposite dan Withdraw
    cuma dengan waktu kurang dari 5 menit, bagaimana cepat kan bosku.

    MEDIAQQ juga menyediakan layanan live chat 24 jam nonstop.
    Jika bosku mengalami kesulitan dalam mendaftar atau kurang mengerti.
    Anda dapat menghubungi kami melalui livechat,BBM,SKYPE atau pun Facebook.
    Kami akan siap 24 jam bosku untuk melayani anda
    dan mengatasi semua keluhan anda.

    Kami juga mempunyai macem-macem bonus bosku:
    1. BONUS TURN OVER 0.3%
    2. BONUS REFFERAL 20%

    yuk buruan daftarkan diri anda ke website kami di www(Dot)MEDIAQQ(Dot)com


    ReplyDelete

Read more: http://www.japarus.com/2012/03/cara-menambah-rating-bintang-di.html#ixzz2Ln7si4u6
▲Top▲