/*Under Post -----------------------------*/ #underpost h2{ font-size:13px; font-weight:bold; color:#B8002E; border-bottom:2px solid #000000; padding-left:5px; } #underpost{ width:300px; } #underleft{ width:145px; /*lebar kolom kiri*/ float:left; margin:4px; } #underright{ width:145px; /*lebar kolom kanan*/ float:right; margin:4px; }
TukarLike.Com
Terimakasih

Sebagai tanda Penghormatan saya dan rasa Terimakasih yang sebesar - besarnya kepada Sobat - sobat semua yang telah mengituki , follow atau Join Blog saya maka saya menyajikan Kotak yang berisikan Link para Sobat - sobat semua yang bertujuan agar mempermudah atau mendekatkan antar sesama blogger. Tujuan lainnya juga agar kita bisa dengan mudah untuk saling mem Follow.... Terimakasih



Friday, February 22, 2013

Burungku Sayang Burungku Malang


Malam - malam begini Ane gak bisa tidur,..emang sudah penyakit ane Sob kalau suah tidur malam alias Patima atau bahasa resminya Insomnia...
Ane dah dicap am Orang tua ane Manusia Kalong,...wkwkwkwk

Jadi ane putuskan saja membuat celotehan - celotehan malam, tujuannya untuk menghibur sobat - sobat semua. Mendengar kata
burung ( hayaooooo....) jujur kalau dikalangan Ane mahasiswa teknik yang dominan laki - laki mendengar kata Burung banyak sekali persepsinya, mau dari yang positiv atau negativ, tapi kebanyakan negativnya sih,...wkwkwkwkwkwkw.... Itu hanya intermezo saja Sob..Ane hanya teringat masa - masa kecil dulu , reviw sekitar 20 tahun yang lalu..masa - masa anak - anak yang penuh canda tawa, masa - masa yang membuat ane iri, tidak memikirkan apa pun, dunia ini semuanya rata...tidak pernah merasa terbebani, yang penting tertawa dan bahagia... gak perlu punya uang untuk bahagia.... Duh jadi kangen masa anak - anak dulu...
Jadi ceritanya ane dulu punya burung pipit, seperti gambar ini...tapi ini bukan punya saya, ini saya ambil dari om Google...
Ane sewaktu masih anak - anak dulu sangat suka memelihara binatang, terutama burung, karena buruang bisa menghasilkan suara, indah dan unik. Tapi ane tidak bisa memilikinya, karena Ane dari keluarga yang sangat kelas bawah dulunya. Sekarang Alhamdulillah sudah ada peningkatan. Hehehe

Sampai suatu hari ane pergi ke rumah saudara perampuan ayah . Suaminya dikenal dengan baik dengan sifatnya yang sangat angkuh, sombong. Tidak ada satu pun dari keluarga kami yang suka dan berani dekat dengannya.( Namun kini dia sudah meninggl. Mudah - mudahan Arwahnya diterima disisi Allah SWT)\
Saya berkunjung kerumahnya bersama sepupu saya, sudah lama sekali. Dan ini merupakan pertama kalinya saya melihat wajahnya. Inilah nikmatnya menjadi anak - anak. tidak ada rasa takut dan segan kepada manusia yang sifatnya seperti itu. Suami saudara ayanh ane dipanggil Amang boru. Ia mempunyai hobi memelihara burung. Burungnya sangat banyak. Mulai dari yang kecil sampai yang ukuran besar. Tapi buka sangat besar ya sob... Nanti sobat fikir burung yang sebesar rumah..hahahaha..becanda sob...
Dengan polosnya sewaktu anak - anak tanpa rasa takut ane mendekati amangboru, dengan niat mau minta burungnya satu saja. Ternyata amangboru tidak seperti yang difikirkan orang - orang lain. Ada sisi baik hatinya yang tidak terlihat oleh orang lain. Ia sangat ramah saat itu. Sampai - sampai orang lain yang berada disana heran, kenapa ia bisa seramah itu, Secara ia dikenal sebagai sosok lelaki besar yang menakutkan. Anepun diberi seekor burung pipit yang sangat cantik. Ane sangat bahagia sob, akhirnya ane punya burung iapyang bisa dilihat setiap hari. burung Kecil yang sangat cantik berada didalam sangkar. Tak perlu waktu lama, ane pun sangat menyayangi burung ini. Sampai - sampai ane tidak mau disuruh orang tua untuk tidur. maunya duduk disamping sangkar burung dan melihat burung ini sampai tidur... Masa - masa yang indah. Masa - masa dimana manusia hanya asik dalam dirinya sendiri..Tapi kebahagian ini tidak lama sob..Wajar saja kami dulu keluarga kecil yang kekurangan, tidak bisa membeli makanan burung. yang kami kasi hanyalah beras tok... Ane sdih sewaktu melihat burung ini tidak mau makan... Maka dalam hati saya bertanya" Kenapa burung ini tidak mau makan, apa nasinya tidak enak?? dengan polosnya Ane mencampurkan nasi yang sudah masak dengan lauk pauk yang berupa ikan sambal" hehehehe
lalu burung pun tak kunjung makan... Apa yang terjadi.. Saya bertanya kepada ibu saya " bu, kenapa burungnya gak mau makan??"  Ibu pun menjawab " Burungnya lagi puasa"
Ane pun menjawab " Oh lagi puasa, pantesan burungnya gak makan" dengan polosnya Ane berfikir seperti itu...
ternayata keesokan harinya dengan penuh semangat sewaktu baru bangun tidur, ane langsung berlari menuju sangkar burung. Namun langkah saya berhenti ketika melihat biring pipit kecil yang indah ini sudah terbaring kaku tidak bergerak. Ane fikir dalam hati " burung nya ko' belom bangun tidur"?? dengan segera ane pun menggoyang - goyang sangkarnya seraya berkata " Burung bangun sudah pagi,.. bangun napa??" namun siburung tidak juga bergerak. Maka Ane putuskan untuk menunggu Burung ini sampai Bangun dari tidurnya. Namanya anak - anak tidak tahu kalau burung ini sudah Mati. Ane terus menunggu burung ini sampai bangun, sampai ibu datang dan bertanya " Ngapain disini Ri...?", Ane pun menjawab " nunggu burungnya bangun tidur bu"...Lalu ibu pun datang. Iya melihat burung ini dan melihat saya yang sedang menunggu burung ini bangun dari tidurnya...Namun ada yang aneh dari ibu, matanya berkaca - kaca seolah - olah mau menangis. Ibu berkata " Burungnya gak bangun - bangun lagi ri.." . Ane pun menjawab " Ko' gak bangun bu,..ni kan sudah pagi...". Ibu menjawab " Brungnya sudah Mati"... " Ko' bisa bu?? kan kita kasi makan terus...". Ibu Menjawab " Mana ibu tau, ini sudah ajalnya" sambil mengelus - elus kepala ane. Ane masih ingat denga jelas kalau disaat itu ane merasa kalau ada sesuatu yang hilang. Dan ane sangat kehilangan , kehilangan burung yang ane sayangi. Ditemani ibu ane menguburkan burung ini dibelakang rumah...Ane pun menangis saat itu...sedih rasanya...
Setiap hari ane datang ke belakang rumah guna melihat kuburan burung pipit ini...cakap - cakap sendiri, seolah - olah burung ini masih hidup.. Masa - masa yang sangat sedih...Sejak saat itu ane tidak mau lagi memelihara burung. Ane takut kalau ane pelihara nanti mati lagi... Kasian burungnya..Ane juga berdosa. Burungku sayang burungku malang, kalau tahu bakalan begini mendingan ane tidak meminta burung ini kepada amang boru...
Dan satu hal yang ane tau,...kenapa mata ibu berkaca - kaca seperti mau menangis??
Bukan karena burung itu mati, Karena ia tahu kalau anaknya pasti merasakan kesedihan yang dalam. Karena bagi anak - anak yang berusia 5 tahun, hal yang sangat iya sayangi walaupun bentunya adalah burung, maka burung ini menjadi sahabatnya. Menjadi teman didalam mimpinya, dan membuat hari - harinya berwarna.

Mudah - mudahan burung pipit ane dulu tidak marah kepada Ane...

Burungku sayang Burungku Malang...

Mungkin ini sajalah dulu celotehan dari Ane untuk Malam ini...Kisah ini nyata dari pengalaman Ane swaktu masih umur 5 tahun.

Terimakasih sudah sudi Mampir ke Blog Ane

1 comment:


  1. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW(dot)MEDIAQQ(Dot)COM

    Semuanya hanya ada di MEDIAQQ

    Kami menyediakan 7 jenis permainan ni:
    1. PLAY AduQ
    2. BANDAR POKER
    3. PLAY BANDARQ
    4. CAPSA SUSUN
    5. PLAY DOMINO 99
    6. PLAY POKER
    7. SAKONG

    Untuk masalah deposite dan withdraw kami minimal 15.000 ribu saja.
    Dengan 15.000 ribu saja sudah bisa bermain 7 game tersebut
    dan mencoba hoki masing-masing lo.
    Dan kami akan memproses Deposite dan Withdraw
    cuma dengan waktu kurang dari 5 menit, bagaimana cepat kan bosku.

    MEDIAQQ juga menyediakan layanan live chat 24 jam nonstop.
    Jika bosku mengalami kesulitan dalam mendaftar atau kurang mengerti.
    Anda dapat menghubungi kami melalui livechat,BBM,SKYPE atau pun Facebook.
    Kami akan siap 24 jam bosku untuk melayani anda
    dan mengatasi semua keluhan anda.

    Kami juga mempunyai macem-macem bonus bosku:
    1. BONUS TURN OVER 0.3%
    2. BONUS REFFERAL 20%

    yuk buruan daftarkan diri anda ke website kami di www(Dot)MEDIAQQ(Dot)com


    ReplyDelete

Read more: http://www.japarus.com/2012/03/cara-menambah-rating-bintang-di.html#ixzz2Ln7si4u6
▲Top▲